Tuesday, February 2, 2016

Manfaat Daun Nanas Kerang dan Khasiat Untuk Tubuh Kita

Manfaat Daun Nanas Kerang dan Khasiat Untuk Tubuh Kita - Mungkin tidak banyak orang yang tahu jika daun tanaman Nanas Kerang ini bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk tubuh. Memang kebanyakan orang tahunya jika tanaman ini hanya bisa dikonsumsi lewat buahnya saja, tetapi dibeberapa tempat Nanas Kerang sudah dijadikan sebagai ramuan obat tradisional. Agar efek obatnya bekerja secara maksimal, si penderita harus meminum ramuan setiap hari. Bagi Anda yang penasaran seperti apa dan penyakit apa saja yang bisa di atasi oleh daun Nanas Kerang ini, silakan baca terus artikel ini.

Manfaat Daun Nanas Kerang Bagi Tubuh

Manfaat Daun Nanas Kerang


Tanaman Nanas Kerang memiliki nama latin Oyster Plant dan dapat hidup diketinggian sekitar 60 cm. Kandungan senyawa didalam Nanas Kerang memang sangat ajaib, berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa diobati dengan memanfaatkan daun Nanas Kerang sebagai obat alami.

  1. Sebagai Obat Disentri dan Flu - Ambil bunga kuntumnya yang masih segar sekitar 20 sampai 30 saja. Didihkan bersama air sebnyak 3 gelas dan masak hingga menjadi 2 gelas, lalu minum ramuan 2 kali sehari. Cara ini hanya untuk pertolongan pertama saja, jika penyakit tak kunjung sembuh, segera konsultasikan ke dokter.
  2. Sebagai Obat TBC Kelenjar, juga Mimisan - Persiapkan 20 sampai 30 gram daun Nanas Kerang kemudian cuci bersih daun dengan air bersih. Didihkan 4 gelas air bersama daun hingga airnya menyusut kira-kira 3 gelas. Minum rebusan 2x sehari, lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  3. Mengobati Berak Darah atau Melena - Petik daun Nanas Kerang sebanyak 10 sampai 15 lembar. Rebus daun bersama air, lalu tambahkan gula enau dan masak sebentar, setelah dingin, Anda bisa meminumnya.
  4. Menghentikan Gejala Mimisan - Siapkan 30 sampai 50 gram daun Nanas Kerang, kemudian cuci bersih. Rebus daun dengan 4 gelas air, dan diamkan hingga airnya menyusut kira-kira 2 gelas, setelah ramuan hangat, segera minum ramuan. Anda bisa melakukannya 2 kali sehari.

Mungkin cukup itu saja tentang manfaat daun Nanas Kerang yang bisa saya infokan. Saya yakin masih ada beberapa manfaat lain yang belum diteliti lebih jauh lagi pada kandungan daun Nanas Kerang. Baca juga Manfaat Daun Waluh dan sampai bertemu kembali.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Nanas Kerang dan Khasiat Untuk Tubuh Kita
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz