Sunday, June 8, 2014

Pengalaman Daun Jengkol Untuk Mengeluarkan Darah Kotor pada Luka

Manfaat Daun Jengkol Untuk Tubuh - Jengkol terkenal dengan bau dan rasanya yang khas tak kalah jauh dengan pete yang bisa membuat kebanyakan orang tak betah dengan aroma tersebut. Namun sebagian orang belum tahu jika daun jengkol memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh. Daun jengkol biasanya ditumbuk atau diulek untuk dijadikan jamu sebagai penghangat tubuh. Rasa dari daun jengkol agak sedikit asam-asam sepet, akan tetapi jangan remehkan khasiat dari daun jengkol ini.

gambar daun jengkol

Manfaat Daun Jengkol


Daun jengkol yang baik untuk dijadikan jamu adalah daun yang berwarna hijau muda dan nampak halus tidak bolong-bolong atau rusak. Sedikit pengalaman ketika saya mengalami kecelakaan parah pada bagian kaki kiri yang mengakibatkan saya harus dirawat di rumah sakit, karena ada alasan lain akhirnya keluarga memutuskan untuk rawat jalan saja. Hari demi hari luka pada kaki kiri saya semakin parah, yang membuat saya harus mengundang ahli spiritual untuk mengobati luka saya. Setelah itu beliau memberi pengarahan untuk mencari daun jengkol sebagai pengobatan pada kaki kiri saya nantinya. Daun jengkol yang didapat kemudian diuleknya sampai halus kemudian dicampur dengan madu asli dan setelah ramuan jadi, ramuan tersebut dilumurkan ke kaki yang terluka kemudian dibalut dengan kasa gulung. Rasa yang ditimbulkan terasa sangat perih sekali, selang 3 jam kemudian perban dibuka dan hasilnya ramuan daun jengkol tadi menyerap darah kotor yang menempel pada kaki dan membuat luka dikaki cepat kering.

Sebenarnya masih ada banyak manfaat daun jengkol untuk tubuh, hanya saja belum diteliti lebih jauh lagi tentang daun jengkol ini. Selain itu, daun jengkol selain untuk dijadikan ramuan herbal, terkadang juga di gunakan untuk lalapan. Lebih baik lagi jika disantap ketika masih keadaan hangat, atau mungkin Anda ingin merebus daun jengkol untuk dijadikan minuman herbal secara tradisional?

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, terima kasih sudah mau mampir dan membaca artikel tentang manfaat daun jengkol untuk tubuh. Jika ada informasi yang kurang akurat, mohon dimaklumi karena saya bukanlah pakar kesehatan. Demi kemajuan blog ini, silakan untuk mengikuti gplus saya dibagian kanan artikel ini dan jangan lupa share artikel tentang daun jengkol ini ke sosial media kalian.
thumbnail
Judul: Pengalaman Daun Jengkol Untuk Mengeluarkan Darah Kotor pada Luka
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Tanaman :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz