Sunday, March 15, 2015

Berbagai Macam Manfaat Daun Lontar Untuk Badan

Buah lontar ini sering dijumpai di pinggir-pinggir laut maupun pada perkebunan. Di beberapa daerah, buah lontar juga sering disebut ental atau lebih familiar dengan nama siwalan. Selain enak dicampur dengan jus, lontar juga mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

manfaat daun lontar


Memang banyak sekali orang yang menjadikan buah lontar sebagai peracik minuman segar, ketimbang dimakan secara utuh. Tekstur dan rasanya yang sangat mirip dengan kolang-kaling ini, juga cocok dijadikan campuran kolak. Ada beberapa kandungan dalam lontar yang bisa Anda dapat. Diantaranya adalah:

1. Bagus untuk menstabilkan fungsi ginjal - kandungan legen didalam buah lontar diyakini bisa menjaga fungsi ginjal secar baik. Terkadang ada beberapa legen (biasanya didapat dari seberapa berkualitas pohon tersebut) yang dapat mengatasi masalah impotensi. Perhatikan juga ketika sedang memilih lontar ini, karena ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mencampurkan bahan berbahaya didalamnya.

2. Bagus untuk menghilangkan dehidrasi - dalam satu batang pohon lontar, bisa menghasilkan kira-kira 6 liter nira yang dipercaya sebagai bahan isotonic sintetic yang dijual di pasar.

3. Untuk pengobatan penyakit kulit - buah lontar yang cukup berumur, dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selain itu, akar lontar yang masih muda juga bisa untuk memperlancar buang air serta mengatasi cacingan. Rebusan air dari akar lontar muda juga bisa menekan masalah yang ada pada pernapasan.

4. Obat liver - bunga pada lontar juga diketahui untuk dijadikan bahan obat penyakit liver. Arang dari kulit batangnya bisa digunakan sebagai pengobatan pada gigi Anda. Kulit batang direbus dengan sedikit garam untuk pembersih dalam mulut.

Nah.. Bagaimana? Masih meragukan tentang manfaat buah lontar ini? Untuk mencari buahnya memang tidak bisa ditemukan pada kebanyakan pasar tradisional. Jika ingin membelinya, pastikan Anda mencari pada pertengahan bulan karena lontar banyak ditemukan pada bulan-bulan itu. Baca juga manfaat buah jambe agar tubuh tetap fit.
thumbnail
Judul: Berbagai Macam Manfaat Daun Lontar Untuk Badan
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Manfaat Tanaman :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz