Sunday, September 20, 2015

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan - Secara ilmiah daun bidara telah membuktikan manfaatnya. Salah satu manfaat dari daun ini bagi kesehatan adalah sebagai obat jerawat pada wajah Anda dengan menghilangkan kotoran di muka. Selain membersihkan daun bidara juga di percaya dapat menjaga kulit wajah dari kerusakan akibat radikal bebas. Anda juga bisa memakai rendaman daun bidara sebagai cuci muka untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat kulit cepat kering.

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Bagi Tubuh


Manfaat dan khasiat dari daun bidara sangat cocok untuk wajah yang berjerawat khususnya untuk para remaja yang sedang gencar-gencarnya memproduksi hormon. Umumnya wajah yang mempunyai minyak wajah berlebih akan sangat mudah menimbulkan jerawat, jadi dengan menggunakan ramuan daun bidara ini, diharapkan agar bisa menjaga wajah dari minyak berlebih di wajah.

Cara kerja dari ramuan daun bidara sendiri adalah dengan menyingkirkan bakteri, jamur, dan patogen lainya yang dapat memicu munculnya jerawat.

Berikut ini adalah cara untuk mengolah daun bidara sebagai obat kulit atau untuk mencegah jerawat.

Cara Meracik Obat Daun Bidara


1. Sediakan beberapa lembar daun bidara kemudian haluskan daun dengan menumbuk halus, setelah itu ambil mangkuk atau cangkir dan taruh daun halus di dalamnya. Beri sedikit air sambil aduk-aduk daun halusnya, pastikan air jangan sampai encer karena racikan harus mengental. Oleskan racikan ke wajah Anda sebagai masker dan diamkan beberapa menit sampai mengering.
2. Setelah di rasa cukup, bersihkan memakai ari bersih tanpa memakai sabun. Anda bisa membedakan sebelum dan sesudah memakai ramuan ini pada muka Anda. Jika Anda rutin mengaplikasikan ramuan ini selama 2 bulan, niscaya kulit Anda akan semakin berseri-seri dan terbebas dari jerawat yang mengganggu.

Terimakasih sudah membaca artikel manfaat daun bidara bagi kesehatan tubuh. Temukan segudang tips kesehatan lainya dengan mengunjungi kategori yang sudah saya sediakan, atau kunjungi ini manfaat daun ekor naga.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Tubuh
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz