Sunday, September 20, 2015

Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan - Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui khasiat daun ekor naga bagi kesehatan tubuh. Padahal ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan memanfaat ramuan dari daun ini seperti memperkuat akar gigi misalnya. Tanaman yang memiliki nama latin Rhaphidophora Pinnata ini memang sudah digunakan beberapa orang sebagai obat tradisional. Apabila Anda mengkonsumsi air dari rebusan daun ekor naga tersebut, kemungkinan Anda akan cepat untuk buang air kecil karena efek samping dari ramuan ini.

Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Ekor Naga Bagi Tubuh


Seperti yang diketahui bahwa tanaman ekor naga adalah tanaman yang tumbuh dengan tinggi pohon kira-kira 5 sampai 15 meter. Daunya sendiri memiliki bentuk bulat panjang dan memiliki daun yang terpisah-pisah. Terkadang Anda akan menemui daunya yang berjumlah 7 sampai 12 batang dengan ujung daun yang meruncing. Asal mula dari tanaman ekor naga ini berasal dari wilayah Himalaya kemudian Australia hingga Pasifik.

Manfaat daun ekor naga bisa Anda gunakan dengan mengunyah kulit akarnya bersamaan kapur dan pinang. Jika melakukanya dengan rutin, niscaya gigi Anda akan semakin kuat namun akan terlihat hitam untuk sementara saja. Gilingan batangnya sendiri bisa Anda gunakan sebagai peredam untuk bagian badan yang terkilir. Di negara Singapura sendiri, daun ekor naga telah diracik menjadi teh herbal sebagai penghilang reumatik, bahkan kanker. Di Filipina, getah yang terdapat pada batangnya di pakai untuk pengobatan luka dari gigitan ular, dan di Vietnam daun ekor naga digunakan sebagai obat batuk, konjungtivitis, dan paralisis. Masyarakat disana sering menggunakan air rebusan daun ekor naga untuk menyembuhkan gejala pada tenggorokan.

Cukup itu saja info tentang manfaat daun ekor naga untuk kesehatan yang bisa penulis sampaikan. Jangan lupa baca juga artikel kesehatan lainya manfaat daun pisang dan nantikan tips sehat pada kesempatan berikutnya.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan Tubuh
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz