Tuesday, April 21, 2015

Manfaat Daun Alpukat untuk Mengatasi Sakit Kepala dan Pinggang

Manfaat Daun Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh - Buah berwarna hijau ini memang sudah menjadi salah satu buah favorit bagi masyarakat kita. Rasanya yang khas membuat daging dari alpukat ini sering dijadikan penadmping makanan atau minuman lain. Kandungan gizinya yang cukup tinggi, menjadi nilai plus untuk memberikan manfaat bagi kesehatan kita. Seperti yang diketahui, beberapa produk kecantikan telah menggunakan bahan dari alpukat ini karena kandungan antioksidan dan vitaminya. Biasanya produk yang menggunakan bahan alpukat adalah masker wajah. Namun pada postingan kali ini, saya tidak akan membahas manfaat daging alpukat lebih lanjut karena saya akan memeberikan informasi manfaat dari daun alpukat itu sendiri.

manfaat buah alpukat

Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh


Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa daun alpukat memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu yang paling umum adalah pembuatan ramuan secara tradisional. Beberapa penyakit yang bisa di obati dengan ramuan daun alpukat antara lain sakit perut, sakit kepala, sakit pinggang, disentri, mengatasi asma sampai dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang sedang kambuh.

Dibawah ini penulis akan menginformasikan bagaimana caranya membuat ramuan dari daun alpukat yang dilansir dari laman iptek id.

Cara Mengobati Penyakit Menggunakan Daun Alpukat


Mengobati Sakit Pinggang - jika Anda mempunyai masalah dengan rematik, sakit pinggang dan rematik, Anda bisa mengobatinya menggunakan daun alpukat. Cukup ambil 5 lembar daun alpukat yang nampak segar lalu daun direbus. Setelah mendidih, matikan api dan diamkan selama semalaman. Minum air ramuan pada pagi hari.

Mengobati Disentri dan Sakit Perut - selain sakit pinngang, ramuan dari daun alpukat juga bisa untuk mengatasi sakit perut maupun disentri. Anda hanya memerlukan 5 gram daun alpukat, 5 gram akar temu kelinci, 6 gram daun pegagan dan 6 gram rimpang kunyit. Bahan yang sudah dikumpulkan, diseduh menggunakan air panas kira-kira 115 ml. Diamkan sampai dingin lalu saring rempah-rempah dan minum airnya.

Mengobati Penyakit Asma - sediakan 7 lembar daun alpukat dan cuci menggunakan air jernih. Ambil air sebanyak 3 gelas, lalu rebus bersamaan daun alpukat sampai hanya tersisa satu setengah gelas. Taburkan sedikit garam dan aduk-aduk sampai merata. Ambil saringan dan saring ramuan. Segera minum airnya sebelum menjelang tidur.

Mengobati Sakit Kepala - sakit kepala adalah hal yang paling umum terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Jika Anda mempunyai pohon alpukat, Anda bisa menggunakan daun tersebut untuk mengusir rasa sakit yang hinggap di kepala. Caranya, petik beberapa lembar daun alpukat dan rebus daun cukup 5 menit saja. Tuangkan sedikit air didihan kedalam gelas, lalu campurkan dengan air matang sampai gelas penuh. Minumlah ramuan selagi hangat.

Mengobati Tekanan Darah Tinggi - Anda yang mengalami masalah hipertensi atau darah tinggi, Anda bisa memanfaatkan daun alpukat dengan cara menyediakan daun alpukat 3 lembar dan direbus. Kemudian masukkan kedalam gelas lalu seduh menggunakan air panas. Tunggu hingga air mendingin dan segera minum.

Nah, itulah kira-kira manfaat daun alpukat untuk kesehatan tubuh yang baru saja penulis sampaikan. Mampir juga ke artikel kesehatan lainya wortel baik untuk mata dan terimakasih.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Alpukat untuk Mengatasi Sakit Kepala dan Pinggang
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz