Monday, October 12, 2015

Manfaat Tanaman Yodium Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tanaman Yodium Untuk Kesehatan - Jarofa Multifidia atau nama latin dari tanaman yodium ini sangat bagus untuk kesehatan anak. Selain itu, dari jaman dahulu tanaman ini sering digunakan untuk mengobati luka lecet akibat terjatuh yang biasanya terjadi pad anak-anak. Orang tua biasanya mengoleskan beberapa kali dengan obat tradisional ini. Mengingat baiknya manfaat dari tumbuhan ini, mungkin Anda bisa menanamnya di pekarangan rumah atau didalam pot, jadi jika ada nggota keluarga yang terluka ringan bisa memetik dan menggunakan tanaman tersebut untuk pertolongan pertama. Untuk menanam tanaman yodium cukup mudah seperti menanam pohon singkong. Anda bisa menanam biji atau menancapkan batang pohonya kedalam tanah. Pohon yodium bisa setinggi tanaman singkong.

Manfaat Tanaman Yodium Untuk Kesehatan

Manfaat Yodium Bagi Kesehatan


Bagi Anda yang mempunyai tanaman yodium, Anda bisa menggunakanya sebagai obat alami mengobati luka luar. Anda cukup mengambil tanaman, buah atau daunya kemudian kupas buah atau petik batangnya, setelah cairan getah keluar segera oleskan pada luka baru. Manfaat dari mengoleskan getah yodium tadi adalah untuk menghambat darah dan juga mencegah terkena infeksi.

Pada awalnya memang terasa sangat perih namun segera menghilang dengan sendirinya, ini karena getah akan bereaksi ketika ada kontak langsung dengan luka yang menganga. Setelah luka dioles, luka akan cepat sembuh dan menjadi mengecil, selanjutnya lakukan perawatan luka dengan memberikan anti septik sampai luka benar-benar sembuh.

Untuk mengobati tulang yang terkilir atau bengkak juga bisa memanfaatkan dari daun yodium ini dengan:
* ambil 7 daun yodium yang masih segar dan tidak bolong-bolong.
* tumbuk daun sampai halus, kemudian tuangkan sedikit air hingga terlihat seperti adonan.
* ambil ramuan dan oleskan ke area yang bengkak atau terkilir.

Sebagai pencegah gigi rusak:
* siapkan 1 biji yodium saja, lalu tumbuk halus dan sedug menggunakan segelas air panas.
* setelah seduhan sudah menjadi dingin, segera pakai untuk berkumur 3 sampai 5 menit. Jika Anda melakukan 3x sehari, niscaya gigi Anda akan terjaga kesehatanya.

Terimakasih sudah membaca manfaat tanaman yodium, mampir juga ke artikel manfaat daun tempuyung. Kunjungi terus blog kesehatan ini untuk mendapatkan informasi kesehatan terbaru lainya, silakan berikan saran Anda pad kolom komentar yang sudah admin sediakan dibawah.
thumbnail
Judul: Manfaat Tanaman Yodium Untuk Kesehatan Tubuh
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

1 comments:

  1. Hampir semua tumbuhan mempunyai mnfaat, pantas pada zaman dulu orang-orang pada sehat. Detikkesehatan.com

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz