Friday, October 30, 2015

Manfaat Vanili Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tanaman Vanili Bagi Kesehatan Tubuh - Sudah barang yang umum jika vanili dijadikan sebagai salah satu bahan makanan karena rasa sedap yang di timbulkanya. Beberapa resep makanan seperti kue, es krim, roti, kolak dan berbagai macam resep lainya diketahui memakai vanili. Tanaman Vanilla Planifolia ini sering di ambil buahnya untuk di panen. Bentuk dari buahnya sendiri menyerupai polong kemudian diproses sampai berbentuk bubuk untuk digunakan nantinya. Asal muasal vanili sendiri dari negara Panili di Meksiko. Di Indonesia tanaman ini mudah ditemukan karena habitatnya memang di daerah iklim tropis.

manfaat tanaman vanili untuk kesehatan

Tanaman Vanili Untuk Kesehatan


Selain buahnya yang di proses, ternyata bijinya sendiri memiliki khasiat yang tak kalah hebatnya bagi tubuh manusia. Memang rasa dari biji vanili sangat khas, apalagi jika dicampur kedalam minuman atau makanan. Di lansir dari Boldsky, ada beberapa keuntungan mengkonsumsi vanili.

1. Sebagai Anti-Peradangan - salah satu senyawa di dalam vanili berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat meredam peradangan. Seperti halnya jahe, namun vanili lebih strong dalam mengatasi peradangan. Jika peradangan di biarkan begitu saja, hal ini dapat menimbulkan masalah pada fungsi kognitif di otak.

2. Mempertajam Daya Kerja Otak - kandungan antioksidan alami vanili bisa membuat fungsi kognitif pada otak menjadi lebih tajam yang berarti membuat Anda lebih cekatan dalam bekerja.

3. Mengurangi Stres Sekaligus Mencegah Impotensi - bau herbal dari tanaman vanili mampu memberikan rileksasi untuk pikiran. Anda bisa jadikan tanaman vanili sebagai aromaterapi ketika Anda sedang lelah dengan urusan dunia. Selain itu, biji dari vanili dapat mencegah impotensi dan mengatasi nyeri sendi yang berlebihan.

4. Baik Untuk Kesehatan Saraf - biji dari vanili dapat membantu pada sistem saraf supaya lebih optimal lagi. Jika ada orang yang mengalami histeria, biji vanili bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menenangkan si penderita.

5. Mengurangi Rasa Mual - untuk Ibu yang sedang mengalami awal kehamilan, biasanya rasa nyeri pada perut akan terasa sekali sakitnya. Jika sudah begitu pasti akan merasa mual dan muntah. Meyesap tetesan hasil ekstrak vanili, dapat meredam rasa mual.

Begitulah informasi manfaat vanili bagi kesehatan tubuh manusia. Anda mungkin juga akan membaca artikel manfaat tanaman yodium untuk kesehatan.
thumbnail
Judul: Manfaat Vanili Untuk Kesehatan Tubuh
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz