Friday, November 6, 2015

Manfaat Daun Pare Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Daun Pare Untuk Kesehatan Tubuh - Pare adalah satu dari sekian banyak jenis buah sayur. Buah pare sendiri berwarna hijau ketika masih muda dan memiliki ciri-ciri bentuk yang panjang, kulit bagian luar yang tidak rata dan memiliki rasa yang agak pahit di mulut. Selain buah pare yang mempunyai segudang manfaat, ternyata daun dari pare juga punya beberapa kandungan yang baik bagi tubuh manusia. Vitamin yang ada pada daun pare diyakini dapat mengobati beberapa penyakit. Daun pare yang berwarna hijau tua memiliki bentuk bergigi menyerupai bentuk daun pepaya dan seperti buahnya, daun pare juga agak pahit jika dikunyah.

Manfaat Daun Pare Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pare Untuk Kesehatan


Cara dibawah ini bisa Anda aplikasikan untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya:

1. Mengobati Bisulan - persiapkan satu genggam daun pare yang masih segar, kemudian cuci daun hingga bersih dan tumbuk sampai lumat. Tuang secangkir air matang, garam, air jeruk nipis, dan gula aren seperlunya, lalu di aduk terus hingga merata. Peras tumbukan daun pare, saring dan ambil airnya saja. Minum ramuan tersbut 1x sehari dengan takaran seperempat cangkir selama kira-kira 1 minggu.

2. Meredakan Batuk - ambil daun pare segar sebanyak 5 lembar saja dan cuci hingga bersih. Tumbuk daun sampai lumat, beri secangkir air hangat dan garam secukupnya, aduk ramuan dengan merata, saring dan ambil airnya. Anda bisa meminum ramuan obat tradisional tersebut 2x sehari dengan takaran 1 gelas setiap minum.

3. Obat Kemandulan - sediakan daun pare sebanyak 27gram, gula jawa 27gram, bawang putih 3 siung, dan lada hitam sebanyak 7 butir. Semua bahan di tumbuk hingga lumat, beri 1 cangkir air matang pada tumbukan, peras ramuan dan saring untuk diambil airnya. Kasih 1 sendok air jeruk nipis dan aduk rata. Ramuan bisa diminum 1x sehari.

4. Meningkatkan Produktivitas ASI - siapkan 2 lembar daun pare, bersihkan memakai air bersi, kemudian panggang sebentar saja. Kompreskan daun pare ke payudara Anda.

Untuk kali ini hanya itu saja informasi manfaat daun pare yang dapat saya share. Anda juga bisa membaca artikel manfaat vanili untuk tubuh dan nantikan informasi kesehatan lainya di lain waktu.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Pare Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Obat Tradisional :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz