Thursday, November 12, 2015

Kandungan dan Khasiat Daun Waluh Labu

Manfaat Kandungan Dalam Daun Waluh - Masyarakat Indonesia ternyata sudah lama memakan makanan dari bahan daun waluh sebagai sayuran. Pada daun waluh terdapat kandungan 3,6 gram protein, 30 kg kalori, 0,6 gram lemak, 4,5 gram karbohidrat, 99 miligram fosfor, 4 miligram zat besi, dan 138 miligram kalsium. Kemudian ada juga 0,14 miligram vitamin B1, 2750 IU vitamin A, dan 36 miligram vitamin C yang terkandung di dalam daun waluh. Hasil itu diperoleh dari percobaan laboratorium dengan 100 gram daun waluh yang bisa dikonsumsi sekitar 70%. Tentu saja banyaknya senyawa yang baik untuk tubuh akan menghasilkan manfaat yang baik pula bagi kesehatan kita.

kandungan daun waluh

Kandungan Daun Waluh


Umumnya waluh hanya dimasak buahnya saja, namun ternyata tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan daun waluh sebagai janganan pendamping nasi. Hal ini sudah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak dari dulu mengingat mudahnya menanam waluh sendiri. Berikut ini adalah beberapa informasi tentang manfaat daun waluh yang bisa Anda lihat:

Protein - seperti yang sudah diketahui bahwa protein adalah senyawa yang diperlukan oleh tubuh sehari-hari. Protein sangat membantu dalam menggantikan sel tubuh yang sudah mati dengan meregenerasi sel baru. Karbohidrat - biasanya karbohidrat identik dengan nasi atau umbi-umbian, namun ternyata karbohidrat juga terdapat di beberapa sayuran dan salah satunya adalah daun waluh. Karbohidrat diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi yang diperlukan oleh tubuh.

Kalsium - anak-anak terkenal aktif dalam bermain atau melakukan kegiatan lainya. Oleh karena itu, dibutuhkan suplemen atau zat kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang anak.

Vitamin C - siapa yang tidak kenal dengan berbagai manfaat dari vitamin C? Manfaat yang paling umum diketahui oleh banyak orang tentang vitamin C adalah keampuhanya dalam menangkal radikal bebas. Nah, buat Anda yang kekurangan vitamin C, mungkin bisa memasukan daun waluh sebagai bahan masakan harian Anda.

Perlu di ingat bahwa informasi kandungan pada daun waluh diatas, bisa saja berbeda dengan riset di tempat lain karena ada berbagai macam faktor yang mempengaruhinya. Apabila ada kesalahan dalam informasi gizi yang penulis jabarkan diatas, penulis meminta maaf. Anda bisa meninggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah. Selain artikel manfaat daun waluh yang barusan Anda baca, mungkin Anda juga tertarik dengan manfaat daun pare bagi kesehatan tubuh terimakasih.
thumbnail
Judul: Kandungan dan Khasiat Daun Waluh Labu
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz