Monday, March 16, 2015

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh - Semua orang pasti sudah mengetahui jenis buah ini. Bentuknya yang menyerupai bentuk oval ini, termasuk dalam keluarga jeruk. Buah ini sangat mudah ditemukan, lemon juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Selain baik untuk kesehatan, buah yang identik dengan warna kuning ini juga bagus untuk kecantikan kulit kita. Biasanya lemon dijadikan obat herbal atau bahan untuk membuat kosmetik kecantikan.

manfaat buah lemon

Manfaat Buah Lemon Bagi Tubuh


Lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C. Lalu ada juga kalsium, kalium, magnesium, mineral, dan antioksidan yang sangat bagus untuk kulit kita. Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah lemon bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Harap di simak baik-baik.

1. Senyawa asam yang terkandung dalam lemon, dapat menekan bekas jerawat dengan mencerahkan kulit sekaligus memudarkan bintik hitam pada wajah. Wajah Anda akan terasa segar dan terlihat bersinar. Namun perlu diperhatikan, jika ada luka diwajah sebaiknya tunggu dulu sampai luka sembuh. Karena, jika luka terkena air lemon ini, rasa perih yang ditimbulkan bisa membuat Anda meringis.

2. Anda yang mempunyai wajah berjerawat, bisa menggunakan lemon untuk terapi menghilangkan jerawat. Ini bisa dilakukan, karena lemon mengandung senyawa antibakteri dan dapat menangkal jamur diwajah. Anda cukup mengiris beberapa potongan lemon, kemudian mengusapkan di tempat yang Anda sukai. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan beberapa madu untuk memperhalus kulit wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Jika Anda mempunyai bibir yang kurang menarik seperti berwarna hitam, gunakan lemon untuk melembabkan kulit bibir. Iris lemon, lalu gosokan ke bibir secara perlahan. Setelah itu, diamkan beberapa saat dan cuci dengan air. Sari lemon dapat mengangkat sel kulit mati dan menjadikan bibir Anda terlihat lebih cerah.

4. Sebagai pemutih gigi sekaligus menghilangkan noda gigi. Gunakan lemon untuk membersihkan gigi dengan cara, mencampurkan jus lemon dan baking soda. Lalu taruh adonan kedalam gigi kira-kira 1 menit. Setelah itu, pakai sikat gigi dan gosok secara perlahan. Kumur menggunakan air bersih.

5. Bisa dijadikan alternatif pembersih kulit tubuh Anda. Campurkan beberapa potongan lemon, lalu basuhkan ke kulit tubuh. Lemon sangat bagus untuk menghilangkan kotoran sekaligus mengatasi bakteri. Nilai plus dari cara ini adalah, tubuh Anda akan terasa lembab.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah lemon bagi kesehatan tubuh yang bisa didapatkan. Selain mudah untuk mendapatkanya, buah lemon juga bagus untuk disandingkan dengan beberapa jus buah lainya. Anda memperoleh lemon di pasar tradisional dan supermarket terdekat. Membeli buah sebaiknya Anda lebih jeli dengan melihat kondisi buah, apa masih segar atau sudah menguning(sudah lama). Nantikan informasi kesehatan menarik lainya di blog ini dan lihat juga manfaat daun lontar. Terimakasih sudah berkunjung.
thumbnail
Judul: Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Buah :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz