Wednesday, February 3, 2016

Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh - Mungkin selama ini kita sudah sering mendengar nama dari buah mangga atau melempem karena memang buah ini mudah dijumpai di Negara kita, namun tahukah Anda bahwa daun mangga juga memiliki manfaat? apa saja kandungan yang ada pada daun mangga? Seperti yang diketahui bahwa buah mangga memiliki rasa manis dan kaya akan vitamin C. Anda yang gemar mengkonsumsi buah Mangga boleh tersenyum karena buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Selain buahnya, Anda juga dapat memanfaatkan kandungan yang ada didalam daun mangga yang dipercaya membawa khasiat alami sebagai obat beberapa penyakit.

Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Mangga


Dibawah ini ada 3 manfaat daun mangga yang saya ambil dari beberapa sumber di internet:

  1. Daun Mangga untuk Penyakit Diabetes - Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes bisa mencoba ramuan alami dai bahan daun mangga, cara membuatnya juga tidak sulit. Ambil daun mangga yang masih terlihat segar tidak bolong-bolong, cuci bersih daun tersebut dan rendam didalam air semalaman. Di pagi hari, Anda bisa langsung meminum ramuan tersebut. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  2. Daun Mangga untuk Asam Urat - Pilih beberapa daun mangga yang masih muda, kemudian cuci menggunakan air bersih. Seduh dengan air hangat dan diamkan hingga air seduhan berubah warna. Saring untuk diambil airnya saja, kemudian minum ramuan tersebut. Anda bisa melakukan 2 kali sehari untuk mengobati asam urat, jika dalam satu minggu tidak ada perubahan, konsultasikan ke dokter untuk mennghindari hal yang tidak diinginkan.
  3. Daun Mangga untuk Varises - Sediakan daun mangga yang masih segara lalu cuci hingga bersih, cincang-cincang daun kemudian jemur dibawah sinar matahari. Setelah daun kering, simpan didalam toples atau wadah kering lainya, ambil cincangan daun sebanyak 2 sendok teh dan seduh menggunakan secangkir air panas. Dengan rutin mengkonsumsi seduhan daun mangga, aliran darah akan lancar dan mengobati varises pada kaki Anda.

Saya rasa cukup itu saja manfaat daun mangga yang bisa saya berikan. Untuk informasi kesehatan yang lain, silakan baca juga Manfaat Bayam Horenso untuk Kesehatan dan nantikan postingan menarik berikutnya.
thumbnail
Judul: Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Daun, Manfaat Tanaman, Obat Tradisional :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz