Friday, February 5, 2016

Manfaat Buah Terong Bagi Kesehatan Pria dan Wanita

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Kita - Umumnya masyarakat kita mengenal terong dengan bentuk lonjong berwarna ungu mengkilap. Selain enak untuk dimasak sayuran, buah ini juga mempunyai banyak manfaat luar biasa bagi tubuh manusia. Seperti yang admin kutip dari beberapa sumber, buah terong memilki kandungan mineral, kalsium, bioflavonoid, vitamin K, serta kaya akan serat. Mungkin kita memang sering mengkonsumsi terong namun tidak tahu akan manfaat dari buah ini, oleh sebab itulah ketahui beberapa khasiat dari buah terong dengan terus membaca artikel ini hingga akhir.

Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan

Manfaat Buah Terong


Seperti yang sudah diketahui jika sudah menjadi salah satu bahan sayuran paling banyak dibeli oleh masyarakat kita karena harganya yang terjangkau. Tidak hanya orang bawah namun kalangan atas juga suka menyantap buah terong. Selain enak disayur, terong juga sering untuk dijadikan sambal. Dibawah ini akan penulis paparkan 7 manfaat buah terong yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

  1. Memperlancar Saluran Pencernaan - Kandungan yang kaya akan serat dalam buah terong, sangat baik bagi saluran pencernaan dan dapat mencegah dari penyakit kanker yang dapat menyerang bagian usus besar.
  2. Nutrisi Otak - Kandungan Phyto didalam buah terong sangat baik bagi nutrisi otak. Anda bisa memasukkan makanan berbahan dari terong untuk memenuhi nutrisi otak harian keluarga Anda.
  3. Makanan Bagi Jantung - Kolestrol jahat berpotensi untuk merusak organ jantung Anda, untuk itulah sering-sering mengkonsumsi terong karena terong terbukti dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang buruk bagi jantung.
  4. Mencegah Penyakit Diabetes - Terong yang kaya akan serat serta rendah karbohidrat larut bagus untuk mencegah Anda dari penyakit diabetes. Konsumsi terong secara rutin namun jangan berlebihan.
  5. Memperkuat dan Menyehatkan Tulang - Kalsium sangat dibutuhkan bagi tulang untuk memperkuat sendi dan mempertahankannya.
  6. Mencegah Anemia - Kekurangan darah dapat membuat sebagian orang mudah terkena anemia. Dengan rutin mengkonsumsi terong, niscaya kebutuhan zat besi harian Anda akan terpenuhi.
  7. Mengontrol Tekanan Darah Tinggi - Adanya bioflavonoid dalam terong berperan penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Saya yakin masih ada banyak manfaat buah terong yang belum diteliti lebih jauh lagi. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk gengsi memakan terong, selain mudah didapat dan harganya yang murah buah ini sudah terbukti bagus untuk tubuh kita.

Cukup itu saja informasi yang bisa saya berikan, lihat juga Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan dan terimakasih sudah berkunjung kesini.
thumbnail
Judul: Manfaat Buah Terong Bagi Kesehatan Pria dan Wanita
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Buah :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer
Template Seo Elite oleh Bamz